Temui Menko Polhukam, Ketua KY Bahas Penegakan Hukum

Senin, 23 Desember 2019 - 13:53 WIB
Temui Menko Polhukam, Ketua KY Bahas Penegakan Hukum
Temui Menko Polhukam, Ketua KY Bahas Penegakan Hukum
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Dalam pertemuan, Jaja mengatakan keduanya membahas penegakan hukum serta kelanjutan kerja sama di bidang pemantauan dan pengawasan agar terus berlangsung.

“Ada beberapa komunikasi dengan proses penegakan hukum. Kita menyampaikan informasi bahwa pemerintah seperti dari KLH, Pokja 4 melalui Menkumham juga kadang minta bantuan pemantauan untuk beberapa kasus,” ujar Jaja usai pertemuan.

Pertemuan itu juga kata Jaja sebagai langkah agar komunikasi KY dan Kemenko Polhukam tetap terbangun. “Komunikasi yang terbangun itu ya, kebetulan Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam di era Presiden Jokowi jilid kedua ini kita komunikasikan pola hubungan yang sudah dilakukan KY dan pemerintah,” jelas Jaja.

Jaja menegaskan bahwa tujuannya menemui Menko Polhukam sebatas silaturahmi. Pihaknya tidak membahas tugas-tugas teknis atau kasus per kasus yang ditangani KY.

“Tidak. Ini murni silaturahmi biasa. Tidak ke teknis pengawasan kita,” tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9741 seconds (0.1#10.140)