Ketua DPP Demokrat Ferdinan Ungkap Pesan SBY Soal Jiwasraya

Kamis, 19 Desember 2019 - 18:37 WIB
Ketua DPP Demokrat Ferdinan Ungkap Pesan SBY Soal Jiwasraya
Ketua DPP Demokrat Ferdinan Ungkap Pesan SBY Soal Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kadernya tidak terlalu menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bermasalah sejak era pemerintahannya.

SBY justru meminta kader Partai Demokrat untuk memberikan masukan terkait masalah Jiwasraya itu. "Kemarin saya berdiskusi dengan SBY, beliau menyampaikan pesan ke kami tidak usah terlalu ditanggapi secara serius, kita mengerti posisi Pak Jokowi sekarang, Partai Demokrat disarankan beliau untuk memberikan masukan kepada Pak Jokowi untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Ferdinan mengungkapkan pesan SBY terkait masalah Jiwasraya adalah jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan. "Satu pesan dari Pak SBY kemarin, agar jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan. Pemegang polis di asuransi ini jangan sampai menjadi korban, harus diselesaikan secara baik, itu pesan dari SBY kepada kami itu disampaikan," ungkapnya.

Dia mengatakan, Partai Demokrat siap membantu Pemerintahan Jokowi untuk menyelesaikan masalah Jiwasraya tersebut. Walaupun dirinya terkadang berpikir negatif ketika Presiden Jokowi mengambinghitamkan Pemerintahan SBY dalam beberapa persoalan. "Bahkan kadang-kadang kami berpikir mungkin Pak Jokowi menyampaikan ini karena beliau merasa bahwa ketika membawa-bawa nama Pak SBY, beliau merasa jadi aman dan nyaman dari semua masalah yang ada," tuturnya
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)