Besok, Gibran Rakabuming Raka Daftar Calon Wali Kota Solo

Rabu, 11 Desember 2019 - 18:46 WIB
Besok, Gibran Rakabuming Raka Daftar Calon Wali Kota Solo
Besok, Gibran Rakabuming Raka Daftar Calon Wali Kota Solo
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dipastikan mendaftar sebagai calon wali kota Solo pada Kamis, 12 Desember 2019, besok.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan, tidak hanya Gibran, pada hari yang sama juga akan ada calon lainnya yang mendaftar. Menurut Bambang Pacul- sapaan akrab Bambang Wuryanto, Kamis besok diyakini sebagai hari baik untuk mendaftar.

”Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami, besok akan mendaftar yaitu Kamis 12 Desember, jatuhnya Kamis Legi. Dalam hitungan Jawa itu jatuhnya 13. Kalau 13 apa itu Pak Pacul? Kalau saya sebagai orang Jawa bisa menjabarkan saya pastikan besok di Jateng pendaftaran di DPD ini puncaknya ada di Kamis Legi besok. Kamis Legi besok yang daftar pasti banyak karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar karena 13 dibagi 4 sisa 1 maka itu dulu arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan,” tuturnya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Sementara untuk menantu Jokowi, Bobby Nasution, Bambang mengatakan Bobby sudah mendaftar di DPD Sumatera Utara. Setelah itu, akan dilakukan proses penjaringan. Proses akhirnya yakni penyaringan calon oleh DPC, DPD, dan terakhir DPP yang mengeluarkan rekomendasi setelah melalui rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

”Tahap satu rekomendasi akan diluncurkan pada saat Rakernas. Berapa banyak itu? Ya itu yang sudah siap, yang sudah siap dalam hitungan kualitatif 44, tapi kualitatifnya ya nanti sekali lagi kita cek. Nah kalau sudah, nanti bisa diumumkan pada saat Rakernas. Yang belum siap ya tidak diumumkan dong,” urainya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)