PDIP Resmi Usung Anak Sulung Jokowi di Pilwakot Solo

Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:02 WIB
loading...
PDIP Resmi Usung Anak Sulung Jokowi di Pilwakot Solo
PDIP resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo (Widodo) itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam agenda Pengumuman Tahap Kedua Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020. Pengumuman dilakukan secara live streaming di Facebook Fanspage PDIP dan Youtube, Jumat (17/7/2020) siang.

"Untuk Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa," kata Puan Maharani membacakan daftar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2020.( )

Agenda pengumuman tahap kedua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh PDIP ini tepat dimulai pukul 14.00 WIB. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto.

Terlihat hadir dalam pengumuman di Kantor DPP PDIP Jakarta, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Anggota DPR RI dari PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan sejumlah fungsionaris partai lainnya. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani juga bergabung dalam pengumuman yang dilakukan secara virtual itu di tempat terpisah.

Acara pengumuman tahap kedua pasangan calon di Pilkada Serentak 2020 itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan Mars PDIP.

Dalam pembukaannya, Hasto Kristiyanto juga menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. "Organ PDIP telah bergerak membantu korban tanpa melihat latar belakang suku, agama dan pilihan politiknya," katanya.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)