4 Kontroversi Kaesang Pangarep, dari Jet Pribadi hingga Rompi Putra Mulyono

Rabu, 25 September 2024 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Kemudian, kecurigaan netizen mengenai Kaesang dan Erina naik jet pribadi pun terjawab oleh video viral yang menampilkan keduanya turun dari pesawat jet Gulfstream G650ER di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta.

Desakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan gratifikasi Kaesang pun bergulir. Kaesang akhirnya mendatangi Gedung KPK. Namun, gedung lama KPK atau Kantor Dewan Pengawas KPK yang disambanginya pada Selasa (17/9/2024). Kaesang ke sana untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi saat plesiran ke Amerika Serikat bersama sang istri Erina Gudono.

Menurut dia, jet pribadi yang ditumpanginya merupakan milik seorang rekan atau temannya. "Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," ujar Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Sayangnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menyebutkan sosok temannya tersebut. "Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detilnya dan lebih lanjutnya," kata adik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu.

Dalih nebeng itu pun ramai hingga trending topic media sosial X. Dalih Kaesang Pangarep nebeng alias numpang teman saat menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat pun dikritik Pakar Telematika Roy Suryo. Menurut data yang dikantongi Roy, pemilik pesawat jet pribadi Gulfstream yang ditumpangi Kaesang dan Erina Gudono tidak ikut.

Roy mengklaim memiliki data manifest penerbangan tersebut bahkan tidak langsung ke Philadelphia melainkan singgah ke sejumlah daerah di antaranya Los Angeles (LA) hingga Las Vegas. Hal itu disampaikan Roy Suryo dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena 'Agak Laen' di iNews pada Selasa (17/9/2024).

4. Pakai Rompi bertuliskan Putra Mulyono


Terbaru, blusukan Kaesang Pangarep ke Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa, 24 September 2024 menjadi perhatian publik. Sebab, dia mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono.

Momen tersebut diunggah Ketua DPP PSI Sigit Widodo di media sosial X. “Gara-gara terpesona rompinya Mas Kaesang, sampai banyak yang nggak ngeh ngapain ketum blusukan di Desa Daru. Jadi Mas Ketum mengunjungi rumah Ibu Eva yang kondisinya sangat memprihatinkan. Berukuran 3x6 meter, berdinding bambu, dengan atap campuran daun nipah dan bekas spanduk,” cuit Sigit.



Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra menilai scara umum tidak ada persoalan. Menurut dia, hal itu aktivitas personal dan tidak berdampak pada kepentingan publik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)