DPR Wacanakan Tambah Jumlah Komisi di Periode Mendatang

Selasa, 24 September 2024 - 14:46 WIB
loading...
DPR Wacanakan Tambah...
DPR mengakui tengah membuka wacana penambahan jumlah Komisi di parlemen pada periode mendatang, menyusul adanya rencana penambahan jumlah kementerian. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - DPR mengakui kini tengah membuka wacana terkait penambahan jumlah komisi di parlemen pada periode mendatang. Wacana ini muncul menyusul adanya rencana penambahan jumlah kementerian di pemerintahan Prabowo Subianto lima tahun mendatang.

"Itu baru bergulir sebagai wacana," kata Wakil Ketua DPR, Lodewijk F Paulus dikutip Selasa (24/9/2024).

Diketahui, saat ini terdapat 11 komisi di DPR. Terkait dengan penambahan kementerian, dia menyebut akan mengikuti perkembangan ke depan.



"Kenapa? Karena nanti ada satu, katakan komisi yang beban tugasnya terlalu berat. Contoh yang sekarang beban tugas yang berat itu adalah di Komisi IV. Cukup banyak. Belum lagi ada penambahan badan lembaga," ujarnya.

Legislator Golkar itu mengatakan bahwa perlu juga melihat kementerian baru yang dibentuk. Sehingga, akan terlihat hubungan mitra kerja yang sesuai dengan komisi di DPR.

"Nah ini juga waktu kementerian sudah terbentuk pasti akan dilihat hubungan kerja antara kementerian ini ke mana arahnya," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)