Jadi Ketum Forum GenRe, Arya Aditia Ajak Remaja Sambut Indonesia Emas

Senin, 23 September 2024 - 22:31 WIB
loading...
Jadi Ketum Forum GenRe,...
I Putu Arya Aditia Utama terpilih menjadi Ketua Umum Forum GenRe Indonesia periode 2024 – 2026. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - I Putu Arya Aditia Utama terpilih menjadi Ketua Umum Forum GenRe Indonesia periode 2024 – 2026. Keputusan tersebut dihasilkan dari Musyawarah Nasional IV Forum GenRe Indonesia yang dilaksanakan pada 16 – 17 September 2024 di Denpasar, Bali.

Forum ini merupakan wadah berkumpulnya remaja Indonesia yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas generasi bangsa dan membantu dalam merencanakan masa depannya. Forum ini tersebar di Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatan seluruh Indonesia serta aktif menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengintervensi kebijakan remaja/kepemudaan.

Terpilihnya Arya sebagai Ketua Umum GenRe Indonesia selaras dengan momentum terselenggaranya Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Nasional (ADUJAKNAS) 2024.

Pada momen tersebut, serah terima jabatan antara kepengurusan sebelumnya yang dinakhodai Noer Alif Baslamin kepada kepengurusan periode selanjutnya yang dipimpin Arya Aditia bersama Dicky Wahyudi selaku Wakil Ketua Umum, Anggra Liany selaku Sekretaris Umum, dan Khansen Pratama selaku Bendahara Umum.

“Saya percaya bahwa mewujudkan remaja yang semakin berkualitas, perlu kerja keras dan gotong royong. Selain itu, perlu juga aksi nyata karena perubahan tidak akan pernah terjadi jika menunggu waktu atau orang lain. Kita adalah orang-orang yang kita tunggu. Kita adalah orang-orang yang kita tuju” kata Arya, Jumat (20/9/2024).

Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan pelibatan remaja yang bermakna dengan memberikan ruang aman dan nyaman bagi mereka untuk menyampaikan pendapat, keresahan, ide, dan gagasannya.

“GenRe Indonesia harus semakin akseleratif, kolaboratif, dan inklusif. Organisasi ini harus menjadi wadah yang aman dan nyaman bagi remaja Indonesia untuk berproses, bertumbuh, dan berkembang. GenRe harus menjadi jawaban dalam setiap permasalahan remaja Indonesia,” katanya.

Arya berharap dapat menjaga rumah besar yang telah terbangun 14 tahun lamanya. Atas dasar kepercayaan dari ketua Forum GenRe Provinsi yang merupakan representasi dari remaja Indonesia, dia berkomitmen terus berkarya dan berdampak dalam mendorong terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Serah terima jabatan ini juga dihadiri Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN Tavip Agus Rayanto selaku Plh Kepala BKKBN.

“GenRe Indonesia telah menjelma menjadi organisasi yang besar sehingga dibutuhkan tokoh besar juga dalam menakhodainya. Saya percaya di bawah kepemimpinan Mas Arya, Forum GenRe Indonesia dapat lebih maju dan mendunia serta menjadi rumah yang semakin ramah bagi remaja Indonesia,” ujar Tavip.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0675 seconds (0.1#10.140)