Tak Ada Kader di Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 21 November 2019 - 15:40 WIB
Tak Ada Kader di Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi-Maruf
Tak Ada Kader di Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan salah satu partai pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang belum mendapatkan jatah kursi di kabinet. Namun, Partai Hanura tidak mempermasalahkannya.

Partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO) itu tetap mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Jadi Hanura tak akan genit untuk mempersoalkan apakah ada kadernya direkrut masuk dalam kabinet pemerintah, toh dukungan politik Hanura pada Pak Jokowi-Ma'ruf maruf adalah dukungan ideologis," ujar Juru Bicara Partai Hanura Benny Ramdhani di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dia mengatakan, dukungan Partai Hanura kepada Jokowi-Ma'ruf bukan bersifat pragmatis. "Karena kami tak pernah mengenal dalam dukungan politik, rumus tukar guling politik, seolah-olah dikasi dukungan dibarter dengan sesuatu," ungkapnya.

Namun, lanjut dia, Hanura adalah partai yang selalu menyiapkan kader-kader terbaik jika dibutuhkan untuk kepentingan negara atau pemerintah. Kendati demikian, ujar dia, tidak mungkin Partai Hanura meminta jatah kursi kabinet kepada Presiden Jokowi.

"Kita akan kawal Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama 5 tahun tanpa harus kita berada dalam pemerintahan, apalagi harus meminta jabatan dan kekuasaan," kata ketua dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Hanura ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)