Menag Cek Hotel dan Dapur Katering di Madinah

Jum'at, 10 Mei 2024 - 07:04 WIB
loading...
Menag Cek Hotel dan Dapur Katering di Madinah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah. Hal ini dilakukan untuk memastikan persiapan layanan bagi Jemaah haji. Foto/MCH 2024
A A A
MADINAH - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada hari ketiga kunjungan di Arab Saudi mengecek kesiapan layanan hotel dan dapur katering di Madinah jelang ibadah haji 2024 . Menag Yaqut berkunjung ke Emaar Elite di wilayah Syamaliyah (sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi) dan Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah.

Emaar Elite Hotel berkapasitas 1.400 jemaah. Sementara, Meez Mary tahun ini melayani 11.000 jemaah haji Indonesia per hari.

Menag dalam kunjungan ini ikut memastikan bahwa layanan yang disiapkan ramah lansia. "Saya hari ini mengecek kesiapan layanan di Emaar Elite Hotel. Saya lihat hotel untuk jemaah haji Indonesia representatif, bagus, dan bersih. Ini sesuai kontrak," kata Menag di Madinah, Kamis (9/5/2024).

Ikut mendampingi, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Staf Khusus Menag bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menag bidang Hukum Abdul Qodir, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, Kadaker Madinah Ali Mahzumi, dan Kabid Katering Sutikno.



"Kamar mandi ada di dalam dan sebagian menggunakan bath up. Saya minta supaya jemaah lansia ditempatkan pada kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Jika bath up, harus ada pendamping. Ini untuk kenyamanan jemaah, khususnya lansia," ujarnya.

Menag Cek Hotel dan Dapur Katering di Madinah

Menag Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Emaar Elite di wilayah Syamaliyah (sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi). Menag memastikan layanan ramah bagi Jemaah haji lansia. Foto/MCH 2024

Dari seluruh kamar di Emaar Elite Hotel, ada sekitar 100 kamar dengan kamar mandi berupa bath up. Jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah pada 12 Mei. Mereka akan tinggal selama sembilan hari di Kota Nabawi, sebelum berangkat ke Makkah. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun ini sudah menjalin kontrak dengan 106 hotel sebagai akomodasi jemaah di Madinah.

Di dapur katering, Menag juga menanyakan hal sama, terkait layanan lansia, selain cek kondisi dan kesiapannya dalam menyiapkan konsumsi jemaah.

Baca Juga:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)