Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan Bung Karno

Kamis, 09 Mei 2024 - 21:56 WIB
loading...
Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto, dan Bung Karno
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto merasa di-endorse sejumlah presiden dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto merasa di-endorse sejumlah presiden dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Para pemimpin Indonesia yang dirasa mendukung Prabowo seperti Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Soeharto, hingga Soekarno (Bung Karno).

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).



"Saya merasa ada 3 presiden yang meng-endorse dan dukung saya. Pertama tentunya sudahlah enggak usah malu-malu, Presiden Jokowi ya kan. Apalagi benar nggak? Wajar itu, kenapa? Saya juga nggak pernah sembunyi," ujar Prabowo.

Dulu, Prabowo adalah lawan Jokowi. Namun, dia telah menjadi tim Jokowi saat ini. "Dan saya didukung Jokowi, mau apa? Benar nggak? Nggak usah basa-basilah," ucapnya.

Selain Jokowi, Prabowo juga merasa didukung SBY. Menurut dia, dukungan itu telah nyata ditunjukkan ke publik saat proses Pilpres 2024.

"Dan saya juga merasa didukung Gus Dur kan beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya," ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo juga merasa didukung Soeharto dan Soekarno. "Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga. Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayaknya beliau juga dukung saya juga kira-kira," ungkapnya.

Menurut dia, dukungan itu menjadi nyata diberikan. Apalagi, dia memperjuangkan cita-cita Bung Karno. "Yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)