Perindo Dukung Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba di Pilkada Sibolga

Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:36 WIB
loading...
Perindo Dukung Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba di Pilkada Sibolga
Sekjen DPP Ahmad Rofiq memberikan dukungan kepada Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing maju di Pilkada Kota Sibolga, Sumatera Utara, Desember 2020. Foto/iNews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan dukungan kepada Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing maju di Pilkada Kota Sibolga , Sumatera Utara, Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut tertuang dalam surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Ahmad Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Kamis (27/8/2020). "Hari ini menjadi hari yang penting buat Partai Perindo untuk menyerahkan rekomendasi, menyerahkan dukungan kepada calon wali kota dan calon wali kota Sibolga yaitu pak Jamaluddin Pohan dan pak Pantas," kata Rofiq saat menyerahkan surat rekomendasi tersebut.

Menurut Rofiq, ada kesamaan visi misi antara partai perindo dan pasangan Jamal-Pantas. Partai Perindo ingin Sibolga lebih maju dan sejahtera. Oleh karena itulah, saat ini partai Perindo memantapkan dukungannya terhadap pasangan tersebut. "Partai perindo berkomitmen untuk mendukung terhadap apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Secara teknis, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rudi Zulham Hasibuan menyampaikan dukungan ini sebenarnya telah melewati proses sangat panjang.

Pasangan Jamal-Pantas telah melewati proses penjaringan dari tingkat DPD hingga tingkat DPW sejak bulan November 2019 kemarin. "Dari seluruh rangkaian tersebut, dengan variabel-variabel dan paramater yang kita lakukan di Sumatera Utara, kita sangat yakin dengan pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Tobing," ujar Rudi.( )

Keyakinan itu, kata dia, ditambah dari hasil survei internal yang telah dilakukannya. Ternyata, pasangan ini menduduki posisi tertinggi yang paling diunggulkan dalam Pilkada 2020. "Kita yakin peluang JP (Jamal-Pantas) sangat besar untuk memenangkan pilkada. karena apa? kita juga merupakan partai yang cukup besar di Sibolga, bahkan mendapat posisi wakil pimpinan di DPR dan kita siap untuk memenangkan pasangan ini," tutur dia.

Hadir secara langsung dalam penyerahan rekomendasi itu bakal calon Wali Kota Sibolga 2020, Jamaluddin Pohan yang mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada partai Perindo yang telah mendukungnya.

Dukungan partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini dianggapnya sebagai daya dobrak baru untuk memenangkan kontestasi Pilkada di 9 Desember mendatang. "(Target kemenangan-red) saat ini sudah 72 persen," kata Jamal.

Jamal juga mengaku memiliki kesamaan visi misi hingga fokus program kerja ke depan dengan partai Perindo. Dimana, dalam program nya nanti apabila terpilih, dia ingin fokus meningkatkan sektor perdagangan dan pariwisata di Sibolga. "Itu utamanya yang akan kita bangkitkan dengan wisata UMKM, peningkatan nilai tambah perikanan menjadi dari ikan menjadi bahan jadi yang akan kita kembangkan di industri rumahan," tuturnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)