alexametrics

PKS Buka Peluang Dukung Gibran Di Pilkada Solo 2020

loading...
PKS Buka Peluang Dukung Gibran Di Pilkada Solo 2020
Putra Jokowi, Gibran Raka Buming Raka saat bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo seusai melakuan pertemuan di Solo, Jawa Tengah, Rabu 18 Juli 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Sinyalemen itu berawal dari pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto yang melirik Gibran untuk diusung pada Pilkada 2020. PKS berencana menduetkan Gibran dengan kadernya, Abdul Ghofar.

PKS Solo juga akan membangun komunikasi dan melakukan penjajakan dengan Gibran.



Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal akan menerima masukan dari daerah siapa-siapa saja calon yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

"Semuanya kita akan gali dari daerah karena kader-kader PKS mempunyai aspirasi mempunyai forum musyawarah untuk mengusulkan kepada DPP dan pada akhirnya kita akan putuskan. Kita akan lihat dari Solo misalnya ada beberapa nama atau dari Boyolali, dari tempat-tempat yang lain ada nama-nama yang lain ya kita akan pertimbangkan di pusat," tutur Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Mustafa tidak menampik pihaknya melakukan penjajakan untuk mendukung Gibran. Pihaknya merasa terbuka dengan partai politik atau pihak manapun yang akan bekerja sama dengan PKS.

"Ya saya kita bisa terbuka untuk membangun komunikasi dan koalisi dengan seluruh partai yang ditingkat pusat berada di pemerintahan ataupun di luar pemerintahan. Kita terbuka semuanya.

Mustafa juga menilai anak bangsa memiliki hak untuk maju sebagai kepala daerah di manapun asalkan memiliki kapasitas, termasuk Gibran.

"Setiap anak bangsa yang mempunya kapasitas, potensi untuk menjadi pemimpin negeri ini kita akan dorongan sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak