Komisi I Pastikan Prabowo dan Wakilnya Hadir di Rapat Perdana Senin

Kamis, 07 November 2019 - 13:36 WIB
Komisi I Pastikan Prabowo dan Wakilnya Hadir di Rapat Perdana Senin
Komisi I Pastikan Prabowo dan Wakilnya Hadir di Rapat Perdana Senin
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri rapat kerja (Raker) perdana dengan Komisi I DPR pada Senin (11/11) mendatang, setelah sebelumnya sempat dijadwalkan pada Selasa (5/11) kemarin.

Ketua Komisi I DPR, Meutya Viada Hafid mengatakan Raker Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) akan digelar pada Senin (11/11) mendatang. Raker perdana ini akan dihadiri Prabowo Subianto beserta jajarannya termasuk Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono.

“Komisi I DPR akan memanggil Menhan Prabowo Subianto, pada Senin (11/11) pukul 10.00 WIB. Melalui komunikasi antara Sekretariat Komisi I DPR dan Kemenhan, Pak Prabowo menyatakan akan hadir dan akan didampingi Wamen,” ujar Meutya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Menurut Meutya, rapat Komisi I DPR dengan Kemenhan ini akan membahas soal kebijakan dan strategi pertahanan negara yang akan disampaikan oleh Menhan Prabowo Subianto.

“Hal-hal yang terkait kebijakan umum Kemenhan dapat disampaikan dalam rapat terbuka. Namun, yang terkait strategi dan rahasia negara tentu disampaikan secara tertutup,” jelasnya.

Fungsionaris Partai Golkar ini juga optimistis bahwa Raker perdana Komisi I DPR dengan Kemenhan nanti akan berjalan lancar. Terlebih, publik dan media juga menunggu kehadiran Prabowo Subianto sebagai Menhan untuk hadir di DPR.

“Sebagai pimpinan Komisi I DPR, saya berharap rapat kerja perdana ini akan berjalan dengan lancar. Saya juga yakin Komisi I DPR dan Pak Prabowo Subianto akan dapat menjalankan kemitraan yang baik dan saling menghormati,” harap Meutya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)