Hasto: Satu-satunya Manuver Politik PDIP Menyatu di Tengah Rakyat

Senin, 04 November 2019 - 16:07 WIB
Hasto: Satu-satunya Manuver Politik PDIP Menyatu di Tengah Rakyat
Hasto: Satu-satunya Manuver Politik PDIP Menyatu di Tengah Rakyat
A A A
BANJARMASIN - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan fokus perjuangan partainya setelah menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 terus bergerak ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat.

"Itu adalah satu-satunya manuver politik PDIP. Manuver di tengah rakyat, bukan manuver di tengah elite," ujar Hasto usai membuka Rapat Tiga Pilar di Kantor DPD PDIP Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Senin (4/11/2019).

Di situlah, kata Hasto, peran PDIP sebagai partai yang telah dipercaya memenangkan hati rakyat menjadi lebih jelas dan bermakna. Dengan demikian, partai juga bisa memberikan kontribusi dan stabilitas politik terhadap jalannya pemerintahan ke depan.

"Dan mampu membuktikan PDIP sebagai jembatan infrastruktur bagi aspirasi rakyat untuk diperjuangkan dalam kebijakan publik," imbuhnya.

Terkait dengan langkah Partai Nasdem yang disebut-sebut banyak kalangan tengah melakukan 'manuver' politik dengan membangun komunikasi dengan PKS dan partai di luar pemerintah, Hasto menganggap setiap partai politik memiliki strateginya masing-masing.

Kata Hasto, jika partai tertentu membangun strateginya dengan cara bertemu elite, maka PDIP membangun persahabatan dengan partai-partai politik dan menempatkan konsolidasi partai di tengah rakyat sebagai skala prioritas.

"Partai harus memberikan jawaban karena cukup lama kita berkontestasi. Maka, sudah saatnya kita sekarang untuk menjadikan politik gerakan ke bawah, politik menyatu dengan rakyat, mencari solusi yang terbaik bagi rakyat, itu harus menjadi terpenting dari skala prioritas dari elite politik," pungkas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4009 seconds (0.1#10.140)