Hasto Sindir Ada Pendukung Pemerintah Bergandengan dengan Parpol Pengkritik Jokowi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Hasto Sindir Ada Pendukung Pemerintah Bergandengan dengan Parpol Pengkritik Jokowi
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada pendukung Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang kini bergandengan dengan partai-partai pengkritik Jokowi. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto kembali melontarkan sindiran. Kali ini, Hasto menyebut ada pendukung Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang kini bergandengan dengan partai-partai pengkritik Jokowi.

Sindiran itu dikatakan Hasto saat menyampaikan pidato politik saat puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

"Jangan kita tidak disiplin, mengaku mendukung pemerintahan Jokowi dan kemudian Bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin, sampai akhir tahun, tetapi bergandengan erat dengan partai-partai yang setiap hari mengkritik Pak Jokowi," kata Hasto.





Awalnya, Hasto mengingatkan kepada kadernya bahwa PDIP merupakan parpol pelopor selalu menerapkan disiplin dalam berbagai hal, seperti di sisi ideologi hingga organisasi. "PDI Perjuangan sebagai partai pelopor memiliki disiplin organisasi, disiplin ideologi, disiplin teori, disiplin gerakan, dan disiplin dalam bertindak," tutur Hasto.

Menurut dia, kedisiplinan itu bisa dibuktikan saat PDIP berkomitmen dalam tindakan setelah menyatakan dukungan kepada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)