Kronologi Viralnya Akun Fufufafa di Media Sosial, Dulu Sering Serang Prabowo hingga SBY

Rabu, 11 September 2024 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Nah, mengingat kehebatan warganet Indonesia dalam mencari sumber digital, akhirnya mereka mulai membongkar fakta-fakta lain tentang akun Fufufafa itu. Akhirnya, ditemukan jejak digital lain yang tak kalah mengejutkan.

Jadi, sasaran akun Fufufafa itu ternyata bukan hanya Prabowo dan keluarga. Pada unggahan lain, akun itu juga diketahui beberapa kali menyinggung politisi Tanah Air, termasuk Presiden ke-6 RI SBY dan keluarganya.

Contohnya, akun tersebut kedapatan menghina keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika mengkritik sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam tanggapan untuk sebuah artikel berisi pesan Ani Yudhoyono kepada anak sulungnya, akun Fufufafa menyebut jika AHY hanyalah anak ingusan.

"Anak ingusan ditampol 500m," tulis akun tersebut.

Menariknya lagi, akun Fufufafa juga kedapatan melontarkan ucapan bernada pelecehan kepada sejumlah artis Indonesia. Hal ini diungkap akun X bernama @Kodokodar.

Ia membagikan postingan berisikan kumpulan tangkapan layar mengenai komentar-komentar Fufufafa yang rasanya kurang pantas dan tidak beretika. Contohnya ketika menyebutkan bagian sensitif dari perempuan.

Tak hanya mencari jejak digital lain, warganet bahkan mulai membuat spekulasi mengenai pemilik akun tersebut. Sebagian di antaranya menduga bahwa si pemilik akun adalah tokoh ternama juga di Indonesia saat ini.

Tanggapan Kominfo soal Fufufafa

Menyikapi viralnya pemberitaan mengenai akun Kaskus Fufufafa, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi buka suara. Ia mengklaim bahwa pihaknya tengah mendalami akun Kaskus Fufufafa.

Budi Arie juga menyebut Kominfo telah mendalami akun tersebut sejak viralnya Fufufafa di jagat maya. Maka dari itu, ia meminta publik bersabar menunggu hasilnya.

Demikian ulasan mengenai kronologi viralnya akun Fufufafa di media sosial.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)