alexametrics

Kunjungan Kerja Perdana Mendagri Tito Karnavian ke Papua Diapresiasi

loading...
Kunjungan Kerja Perdana Mendagri Tito Karnavian ke Papua Diapresiasi
Mendagri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Papua usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka dan Rapat Internal di Kemendagri, Jakarta, Kamis(24/10/2019). Foto/Puspen Kemendagri
A+ A-
JAKARTA - Sehari setelah dilantik Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian langsung tancap gas. Mantan Kapolri ini langsung kerja dan mengunjungi bumi Papua, daerah yang selama ini begitu dicintai Tito Karnavian.

"Publik memberi apresiasi kepada Mendagri. Kehadiran Tito Karnavian di Bumi Cendrawasi yang melakukan sinkronisasi terhadap program program pemerintah apakah sudah dirasakan manfaatnya oleh masyrakat. Dengan demikian, kita harapkan Papua selalu kondusif dan masyarakatnya semakin sejahtera," ungkap Dosen Hukum Adminitrasi Negara Pascasarjana Universitas Bhayangkara, Dr Edi Hasibuan, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (27/10/2019).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, dalam penyelesaian Papua dibutuhkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Tidak hanya pendekatan keamanan tapi juga pendekatan dari pemerintah pusat yang lebih fokus kepada pemeritah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.



"Kami melihat, kinerja cepat Pak Mendagri patut kita puji," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini.

Menurut doktor hukum ini, kedatangan Mendagri ke Papua saat ini dan daerah lainnya ke depan, sangat tepat. Saat ini, seperti arahan Presiden, para menteri dibutuhkan melakukan singkronisasi apakah program program yang sudah dilaksanakan pemerintah sudah tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan masyarakat setempat.

'Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa program itu bukan hanya sifatnya sent (terkirim) tapi masalahnya apakah sudah delivery atau sudah dirasakan oleh masyrakat," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak