alexametrics

Usai Dilantik, Menteri dan Wamen LHK Rapim Bersama Jajarannya

loading...
Usai Dilantik, Menteri dan Wamen LHK Rapim Bersama Jajarannya
Kedatangan Wamen LHK, Alue Dohong untuk pertama kalinya seusai pelantikan, disambut Menteri LHK Siti Nurbaya dan jajaran di Kantor Kementerian LHK, Jakarta. (Foto/Humas/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kedatangan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong untuk pertama kalinya seusai pelantikan Wamen di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), disambut Menteri LHK Siti Nurbaya dan jajaran di Kantor Kementerian LHK, Manggala Wanabhakti, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Pada kesempatan pertemuan pertama ini Menteri Siti menyambut dengan Rapat Pimpinan Perdana dengan agenda perkenalan para pejabat eselon I.

Ditegaskan Siti, Kementerian LHK punya peran penting dan patriotis yaitu melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. "Saya sudah menjelaskan hal-hal yang prinsip bagaimana fungsi kementerian ini untuk melindungi segenap benda dan tumpah darah Indonesia kepada Pak Wamen," kata Siti.



"Dari pertemuan sebelum rapim tadi, kami menyamakan kesepahaman tentang hal-hal prinsip peran KLHK dan mandat menjaga kedaulatan negara pada konteks sumber daya alam," sambungnya.

Siti Nurbaya menambahkan, jika dirinya dan jajaran Kementerian LHK cukup gembira dengan kehadiran Wamen Alue Dohong.

Dirinya pun menjelaskan, jika mulai minggu depan Kementerian LHK sudah langsung berlari kencang dalam menjalankan program-program prioritas nasional.

"Minggu depan kita harus sudah lari kencang dengan konsep yang sudah rapih. Hari Selasa sore besok kita akan bahas dengan Dirjen terkait terutama permasalahan tentang percepatan penyelesaian hutan adat termasuk terobosan regulasinya, dan lainnya," jelas Siti.

Penyambutan Wamen LHK ini dihadiri oleh para dirjen dan kepala badan, staf ahli menteri, staf khusus menteri, serta kepala biro humas. Pada kesempatan rapim juga sudah ada penugasan kepada Wamen bersama Kepala Balitbang Inovasi untuk ministerial meeting RoK-ASEAN on forestru serta AFOCO di Seoul mulai hari Senin malam.

Wamen LHK Alue Dohong dilantik Presiden Jokowi sebagai salah satu dari 12 wamen di 11 Kementerian, yaitu 1. Mahendra Siregar Wamenlu, 2. Wahyu Sakti Trenggoni Wamenhan, 3. Zainul Tauhid Wamenag, 4. Suahasil Nazara Wamenkeu, 5. Jerry Sambuaga Wamendag, 6. Wempi Wetipo Wamen PUPR, 7. Alue Dohong Wamen LHK, 8. Budi Arie Setiadi Wamendesa, 9. Surya Chandra Wamen ATR, 10. Budi Gunadi Sadikin Wamen BUMN, 11. Kartiko Wiryoatmojo Wamen BUMN, 12. Angela Tanoesoedibjo Wamenpar.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak