Balai Besar Tana Bentarum Raih Dua Penghargaan Lomba Video Kementerian LHK

Sabtu, 12 September 2020 - 15:35 WIB
loading...
Balai Besar Tana Bentarum Raih Dua Penghargaan Lomba Video Kementerian LHK
Balai Besar Tana Bentarum menyabet dua kategori lomba video memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Kementerian LHK. Foto/SINDOnews/Hendri Irawan
A A A
JAKARTA - Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) menyabet dua kategori lomba video memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan .

Piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya diserahkan langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono kepada Kepala Balai Besar Tana Bentarum Arief Mahmud, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting, pada Jumat 11 September 2020.

Kedua video Balai Besar Tana Bentarum atau yang dikenal juga Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS), Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ini, mendapatkan apresiasi dari tim juri karena memenuhi kriteria pemenangan.

Video pertama berjudul Bakti di Ujung Batas Negeri meraih juara 1 untuk kategori Lomba Video Kerja Favorit. Video ini bercerita mengenai seluruh aktivitas dan bakti para rimbawan di Tana Bentarum sebagai bagian dari mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sedangkan video kedua yang menyabet juara 2 untuk kategori Lomba Video Aktualisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Kerja Lapangan, berjudul Bijak di Tengah Pandemi.( )

Ketua Dewan Juri Lomba Video Kategori Aktualisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Kementerian LHK Hanni Adiati menyampaikan, hal menarik dari video berjudul Bijak di Tengah Pandemi adalah adanya inovasi asap cair dalam mendukung protokol Kesehatan.

“Inovasi ini berupa penyediaan desinfektan berbentuk asap cair oleh masyarakat desa Mensiau yang merupakan penyangga TN Betung Kerihun,” kata Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Jaringan Kerja Masyarakat dan Analisis Dampak Lingkungan ini.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Tanabenrarum Arief Mahmud mengucapkan terima kasih kepada Menteri LHK Siti Nurbaya yang telah memberikan piagam penghargaan pemenang ini.

“Rasa bangga dan bahagia karena dua video yang kami buat mendapatkan penghargaan dari dewan juri. Kami berharap kemenangan ini semakin memberikan motivasi kepada personel Balai Besar Tanabentarum untuk tetap berinovasi dan berprestasi dalam mengabdi kepada Ibu Pertiwi di ujung batas negeri tercinta,” kata Arief Mahmud.

Perlombaan yang bertema KLHK Berkarya, Masyarakat Sejahtera, Indonesia Jaya diselenggarakan untuk seluruh Satuan Kerja Kementerian LHK baik di Pusat maupun daerah dengan tujuan untuk memublikasikan kinerja Kementerian LHK dan aktualisasi protokol kesehatan Covid-19 dalam kerja lapangan

Lomba juga untuk menyemarakkan peringatan Kemerdekaan RI ke-75, serta menjalin komunikasi dan keterikatan secara virtual dengan publik di tengah pandemi Covid-19. Tahapan lomba cukup panjang mulai dari pemostingan video di media sosial masing-masing peserta hingga penjurian.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)