Gerindra Merasa Tak Ada Pembatasan Ruang Gerak Prabowo sebagai Menhan

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:21 WIB
Gerindra Merasa Tak Ada Pembatasan Ruang Gerak Prabowo sebagai Menhan
Gerindra Merasa Tak Ada Pembatasan Ruang Gerak Prabowo sebagai Menhan
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra merasa bahwa ruang gerak Prabowo Subianto tidak dibatasi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Karena, konsep kemandirian pertahanan dari Partai Gerindra telah diterima pemerintah.

"Kalau menurut saya, enggak ada pembatasan, karena konsepnya sudah diterima, tinggal nanti diskusi lebih lanjut tentang pematangan konsep itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/10/2019).

Soal bagaimana implementasinya sebagai pembantu presiden, kata Dasco, Prabowo Subianto akan koordinasi dengan Jokowi. Dia pun menjelaskan bahwa konsep kemandirian pertahanan dari Partai Gerindra bukan visi menteri.

Sehingga, pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan tidak ada visi menteri, tidak dipersoalkan oleh Partai Gerindra. "Memang itu bukan visi menteri, kami kan sudah diterima presiden dan itu sudah jadi visi Kabinet Kerja Indonesia Maju," tuturnya.

Kendati demikian, dia mengakui tidak terlalu hafal secara spesifik mengenai konsep kemandirian pertahanan. "Kalau itu kan saya enggak terlalu hafal karena detail sekali soal ketahanan keamanan, itu yang disampaikan Prabowo kepada presiden," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)