Bupati Pangandaran Ungkap Inovasinya Saat Mudik Lebaran

Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:25 WIB
loading...
Bupati Pangandaran Ungkap Inovasinya Saat Mudik Lebaran
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mendapatkan apresiasi dari KORAN SINDO dan SINDOnews dalam ajang KDI 2020 yang diselenggarakan secara virtual.Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengungkapkan inovasinya dalam rangka menekan angka positif Covid-19. Hal itu diterapkanya saat menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah beberapa waktu lalu.

Menurut Jeje, saat mudik ke kampung halaman khususnya ke Pangandaran menjadi persoalan serius karena bisa terjadi penyebaran covid-19 secara masif.

"Maka pemerintah Pangandaran saat itu mengambil kebijakan adalah seluruh yang mudik ke Pangandaran dinyatakan status sebagai ODP (orang dalam pengawasan) diberikan karet gelang dan disekolahkan di isolasi di sekolah khusus selama 14 hari," ujar Jeje pada acara penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube SINDOnews, Rabu (23/8/2020).

Dengan inovasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pangandaran berhasil menekan angka pemudik. "Alhamdulilah dengan konsep ini maka mudik yang biasanya puluhan ribu hanya lima ribu karena takut disekolahkan takut diisolasi di sekolah selama 14 hari itu salah satu contoh bagaimana inovasi out of the box ini dilakukan dan alhamdulilah Kabupaten Pangandaran saat itu bisa berjalan dengan baik dan tentu tidak terjadi penyebaran," tuturnya. ( )

Atas inovasi-inovasi tersebut, Jeje mendapatkan apresiasi dari Koran Sindo dan Sindonews dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

"Tentu penghargaan ini saya ucapkan terima kasih walaupun apa yang disampaikan pak Gubernur betul kita bukan tujuan mencari penghargaan apa yang kita lakukan suatu kewajiban sebagai pemimpin dan tentu akan menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih hebat lagi, lebih bagus lagi sehingga tentu langkah-langkah inovasi dibutuhkan," pungkasnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)