Malam Penganugerahan KDI 2022, Mendes PDTT Doakan Almarhum Azyumardi Azra

Kamis, 22 September 2022 - 21:31 WIB
loading...
Malam Penganugerahan KDI 2022, Mendes PDTT Doakan Almarhum Azyumardi Azra
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengenang sosok Prof Azyumardi Azra yang wafat beberapa hari lalu. Dia juga mendoakan almarhum Azyumardi. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengenang sosok Prof Azyumardi Azra yang wafat beberapa hari lalu. Dia juga mendoakan almarhum Azyumardi.

Menurut Halim, sosok Prof Azra yang merupakan ketua Dewan Pers saling berkaitan dengan event yang tengah digelar oleh MNC Portal Indonesia. Sehingga, kata Halim, tidak afdal rasanya bila tidak mendoakan Prof Azra.

"Saya ingin mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama mendoakan ketua Dewan Pers, yang baru saja meninggalkan kita, Prof Azra, yang tentu ini tidak lepas dari tugas-tugas para pegiat pers di Indonesia, termasuk MNC Portal," ujar Halim saat memberikan sambutan pada Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2022 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022).

Halim menambahkan, lumrah baginya sebagai salah satu anggota Nahdlatul Ulama (NU) turut mengenang dan mendoakan orang yang berjasa bagi negara.

"Beginilah orang NU, kalau megang mik terus ada yang meninggal, apalagi itu tokoh, ya itu pekerjaannya kirim doa, itu kelebihannya orang NU," ucap Halim.

Menurut Halim, sosok Azyumardi Azra di Indonesia lekat kaitannya dengan pluralisme. Sehingga, kata Halim, jasanya cukup besar bagi Tanah Air.



"Beliau adalah tokoh nasional, prof, tokoh kita semua yang punya jasa cukup besar dalam membangun pluralisme Islam, pluralisme Indonesia," terangnya.

MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. Penghargaan KDI 2022 dengan tema ‘Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0' merupakan gelaran ke-9 sejak 2014. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)