TNI AL Siap Kirim 2 Kapal Rumah Sakit untuk Bantu Pengungsi Palestina

Sabtu, 07 September 2024 - 14:33 WIB
loading...
TNI AL Siap Kirim 2...
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan kesiapannya mengirimkan dua kapal bantu rumah sakit untuk membantu Palestina. Foto/SINDOnews/widya michella
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan kesiapannya mengirimkan dua kapal bantu rumah sakit untuk membantu Palestina.

"Ada dua kapal rumah sakit, yang akan dikirim. Kita siapkan dimuat dalam dua KRI ya itu kapal Rumah sakit tersebut,"kata Ali seusai acara NBOD (Naval Base Open Day) di Mako Koarmada RI Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Dia mengatakan dua kapal tersebut nantinya berisi batalyon kesehatan lapangan. Yang terdiri dari personel angkatan darat, udara, dan lainnya.



"Di dalamnya ada Batalyon Kesehatan Lapangan dari Marinir dan Angkatan Darat maupun dari Angkatan Udara dan lainnya semua yang berniat membantu masyarakat Palestina,"ucap dia.

Saat ini, pihak tinggal menunggu arahan dari pemerintah untuk pengiriman dua kapal tersebut menuju perairan Palestina. "Tunggu perintah dari pemerintah. Sudah siap dari kemarin-kemarin sudah siap,"tuturnya.

Adapun kapal tersebut juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas medis. Termasuk di antaranya ruang perawatan, ruang operasi, IGD, dan berbagai poliklinik.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)