alexametrics

Soal Menteri dari Gerindra, Waketum: Itu Domain Ketua Dewan Pembina

loading...
Soal Menteri dari Gerindra, Waketum: Itu Domain Ketua Dewan Pembina
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku tidak mengetahui siapa saja rekan separtainya yang akan menjadi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sebab, hal tersebut merupakan domain Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Kalau soal orang itu saya rasa domain dari ketua dewan pembina, nanti akan memutuskan berdasarkan komunikasi-komunikasi yang dilakukan kedua belah pihak," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Di samping itu, internal Partai Gerindra juga sepakat tidak akan mengeluarkan pernyataan tentang bidang-bidang kabinet Jokowi-Ma'ruf yang diinginkan. "Kami sudah tegaskan dalam beberapa hari ini, kami tidak bicara bidang-bidang, kita tidak bicara nama orang per orang," ujar wakil ketua DPR RI ini.



Dasco mengungkapkan, nama menteri akan diungkapkan jika Gerindra memutuskan untuk bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Kalau memang diputuskan kita akan ikut dalam pemerintahan, baru kemudian kita membicarakan bidang dan nama yang membawahi bidang-bidang yang mungkin akan diserahkan presiden pada kita," beberrnya.

Sejauh ini, kata dia, pendapat internal Partai Gerindra sedang dihimpun untuk memutuskan apakah berada dalam pemerintahan atau di luar alias oposisi. "Tidak mudah juga bagi Gerindra untuk menyatakan kita masuk ke dalam pemerintahan. Kita memang harus merasionalisasikan kepada para kader, kepada anggota dewan pembina, seandainya kami masuk rasionalisasinya seperti apa," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak