Minta Panwascam Jaga Integritas di Pilkada 2024, Bawaslu: Kita Diawasi juga Masyarakat

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 23:41 WIB
loading...
Minta Panwascam Jaga...
Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta jajaran Panwascam untuk menjaga integritas pada Pilkada 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk menjaga integritas pada Pilkada 2024. Meskipun memiliki tugas sebagai pengawas, di sisi lain Panwascam juga diawasi masyakarat.

"Karena kita mengawasi orang lain secara kelembagaan, tapi secara langsung atau tidak langsung kita diawasi juga masyarakat," ujar Herwyn, Jumat (30/8/2024).

Menurut dia, menjaga integritas bisa dimulai dari mengatasi permasalahan dalam diri sendiri. Dia mengingatkan pentingnya dalam membagi skala prioritas.

"Saya pikir juga bukan tidak mungkin tidak ada kegiatan personal. Tapi karena ini kepentingan lembaga, kami berharap prioritas tetap pada prioritas sebagai pengawas pemilihan," katanya.

Kemudian, menjaga integritas juga bisa dengan cara menjaga semangat dan motivasi dalam melakukan pengawasan. Dia mengakui suatu saat Panwascam akan merasa bosan dalam melakukan pengawasan.

Apalagi mungkin saja jam bekerja yang akan dilakukan dalam melakukan pengawasan akan menyita waktu istirahat. "Kita tetap semangat walaupun kerja-kerja kita bisa saja mempagikan malam. Bahkan, bisa dari pagi sampai pagi," kata Herwyn.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)