8 Tahun Mendekam di Penjara, Jessica Wongso Kopi Sianida Bebas Hari Ini

Minggu, 18 Agustus 2024 - 05:55 WIB
loading...
8 Tahun Mendekam di...
Jessica Kumala Wongso saat mengikuti persidangan kasus kopi sianida yang menewaskan sahabatnya, Wayan Mirna Salihin pada 2016 silam. FOTO/DOK.OKEZONE
A A A
JAKARTA - Jessica Kumala Wongso , terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin, dijadwalkan bebas dari penjara, Minggu (18/8/2024) hari ini. Jessica akan keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pukul 09.00 WIB.

Kabar bebasnya Jessica Wongso diungkapkan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2024). "Rencana demikian (bebas pada Minggu, 18 Agustus 2024)," katanya.

Otto mengatakan Jessica berstatus bebas bersyarat saat meninggalkan Lapas Pondok Bambu yang telah didiami selama 8 tahun.

"(Jessica) Bebas bersyarat," lanjut Otto.



Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi lengkap dari Ditjenpas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Namun informasi yang diterima di kalangan wartawan, konferensi pers bebasnya Jessica Wongso akan digelar di Lapas Pondok Bambu pada pukul 09.30 WIB.

Untuk diketahui, Jessica Wongso divonis hukuman 20 tahun penjara karena kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 6, Januari 2016 di sebuah kafe di Jakarta. Hakim meyakini Jessica memasulkan racun sianida ke dalam kopi Vietnam milik sahabatnya itu.

Kasus kopi sianida sangat menyita perhatian publik. Proses persidangannya pun disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi. Banyak spekulasi muncul atas kasus tersebut.



Kasus ini sempat kembali menyedot perhatian publik setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso pada 28 September 2023. Film berdurasi 90 menit itu menyoroti berbagai pertanyaan yang belum terjawab seputar persidangan Jessica Wongso. Penonton akan melihat panasnya persidangan hingga Jessica Wongso resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah delapan tahun mendekam di penjara, Jessica Wongso akan bebas hari ini, tepat sehari setelah peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)