Potret Jokowi dan Iriana di Sidang Tahunan MPR, Kompak Pakai Baju Adat Betawi

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:27 WIB
loading...
Potret Jokowi dan Iriana...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Sidang Tahunan MPR-DPR 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Jokowi mengenakan baju adat tradisional. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Sidang Tahunan MPR-DPR 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Jokowi mengenakan baju adat tradisional.

Tak pernah sama, kali ini Jokowi mengenakan baju adat dari Betawi. Pakaian itu tampak berlayer mulai dari inner, jas tutup berwarna hitam, hingga peci sebagai penutup kepala untuk menambah kesan berwibawa.

Sebagai bawahan, Jokowi menggunakan celana pantalon berwarna senada yang dipadukan dengan kain batik yang dililitkan di bagian pinggang dan diatur sedemikian rupa.

Tampilan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2024 ini benar-benar berkharisma. Layaknya Tuan Agung, dia bukan hanya terlihat gagah dengan karakternya sendiri, melainkan juga tampil apik dengan perpaduan busana yang menarik.

Penampilan Jokowi ini tidak memiliki filosofi tertentu. Hanya pakaian ini yang menunjukkan pemakainya rendah hati, dinamis, lemah lembut dan berwibawa.

Sementara itu, sang istri, Iriana Jokowi tampil cantik dengan kebaya bewarna krem yang tampak dipenuhi dengan detail embroidery nan cantik serta selendang berwarna senada.

Iriana tampak memadukannya dengan bawahan kain songket nan elegan berwarna senada. Kain tersebut tampak memiliki detail motif yang sederhana namun penuh makna.

Iriana juga semakin elegan dengan tatanan rambut sanggul khas perempuan Jawa, serta tak lupa aksesoris anting mutiara memperindah penampilannya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Komplels Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024). Kedatanganya untuk hadiri Sidang Tahunan MPR DPR DPD.

Dari pantauan, Jokowi tiba di Gedung Kura-Kura sekitar pukul 08.57 WIB. Nampak, Jokowi kenakan baju adat Betawi. Sementara sang istri, Iriana Jokowi, nampak kenakan kebaya bewarna krem.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)