SBY Tak Hadiri Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:05 WIB
loading...
SBY Tak Hadiri Upacara...
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam video testimoni di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022, yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dipastikan absen pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024. Absennya SBY ini diungkapkan langsung oleh sang putra yang juga merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan, SBY akan menghadiri upacara HUT RI di Pacitan, Jawa Timur, yang merupakan kampung halamannya. "Beliau sudah apa namanya, kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga, upacaranya di Pacitan begitu, di kampung halaman," ujar AHY seusai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Senin (12/8/2024).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan seluruh Presiden RI terdahulu akan diundang untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi tersebut.



Pada kesempatan itu, AHY pun menceritakan Sidang Kabinet pertama yang dilaksanakan di IKN. Dia memastikan pertemuan berjalan dengan baik dan sukacita menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Tentu hal-hal baik segala yang telah dicapai selama ini bisa dilanjutkan sambil terus kita menyiapkan kebijakan-kebijakan yang juga bisa semakin memajukan negeri kita," ujar AHY.



Jadi, kata AHY, secara umum pertemuan berjalan dengan baik, cair, dan semua bisa merasakan semangat dan sukacita kita menyongsong tanggal 17 Agustus. "Mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen yang bersejarah dan menghadirkan semangat tersendiri bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)