alexametrics

Sambut Tamu KDI 2019, Gubernur Sumbar Ajak Kepala Daerah Santap Durian

loading...
Sambut Tamu KDI 2019, Gubernur Sumbar Ajak Kepala Daerah Santap Durian
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menerima kunjungan dari jajaran perusahaan dan redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, di Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (21/8/2019). Foto/SINDOews/Isra Triansyah
A+ A-
SUMATERA BARAT - KORAN SINDO bersama SINDOnews kembali menggelar penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 yang dilaksanakan pada Kamis (22/8/2019) malam di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mengusung tema Inovasi untuk Indonesia Unggul, malam penganugerahan KDI 2019 dipusatkan di halaman kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 51 Kota Padang.

Ada yang unik pada gelaran tahun ini, yakni ada acara makan durian bareng di halaman Masjid Raya Minangkabau, di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.



VP Regional Sales dan Operation KORAN SINDO dan SINDOnews, Dony Irawan mengatakan, pemilihan Sumatera Barat menjadi tuan rumah KDI karena daerah ini bisa memiliki inovasi yang baik dalam penanganan musibah gempa bumi.

Melalui acara ini juga diingatkan tentang peristiwa gempa 2009 agar masyarakat memiliki kesadaran menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Dia menjelaskan KDI 2019 akan dihadiri oleh 27 kepala daerah. Mereka akan disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Iwan Prayitno.

"Para kepala daerah akan disambut langsung di rumah Dinas Gubernur sebelum menuju acara malam penganugerahan KDI 2019," kata Dony Irawan di Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (21/8/2019).

Gubernur Sumatera Barat, Iwan Prayitno mengatakan siap menyambut kedatangan 27 delegasi KDI 2019. Selain dengan perform budaya dan tarian daerah, penyambutan juga dilakukan langsung dengan tradisi makan durian di Masjid Raya Minangkabau Padang. Penyambutan di Masjid Raya Minangkabau dilakukan pada Kamis sore.

Bahkan, pria yang hobi bermusik ini akan memainkan alat musik drum dalam performance acara malam penganugerahan KDI nanti.

"Satu dua lagu nanti saya akan live performance untu menyambut para kepala daerah," ungkapnya.

Rencananya, selain dihadiri oleh 27 Kepala Daerah, KDI juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Seperti sebelumnya, pada KDI 2019 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah, yakni investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan lingkungan hidup.
(poe,dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak