Koran SINDO dan SINDOnews.com Raih Media Brand Awards 2022 dari SPS

Rabu, 06 Juli 2022 - 23:03 WIB
loading...
Koran SINDO dan SINDOnews.com Raih Media Brand Awards 2022 dari SPS
Portal berita SINDOnews.com ditetapkan sebagai pemenang Media Brand Awards 2022 yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Portal berita SINDOnews.com ditetapkan sebagai pemenang Media Brand Awards 2022 yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS). Penghargaan serupa juga dianugerahkan kepada Koran SINDO.

"Selamat kepada pemenang," kata Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita dalam malam puncak Perayaan HUT ke-76 SPS di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/7/2022) malam.

Media Brand Awards 2022 merupakan penghargaan untuk media lokal maupun nasional arus utama yang berhasil membangun dan mengelola brand-nya di medium digital, mencakup Facebook, Twitter, dan Instagram. Penghargaan ini berbasis media monitoring.

Koran SINDO dan SINDOnews.com Raih Media Brand Awards 2022 dari SPS


Baca juga: SPS Gelar Perayaan Puncak HUT ke-76 di Pekanbaru

Adapun penilaian berdasarkan jumlah coverage positif tertinggi yang dihitung sepanjang Mei 2021-Mei 2022. Coverage dimaksud berupa: menyebut, menampilkan atau mendiskusikan tentang media bersangkutan.

Berdasarkan metode penilaian di atas, SPS menetapkan Koran SINDO dan SINDOnews.com sebagai Pemenang Media Brand Awards 2022.

Dalam penganugerahan ini, SPS menggandeng Kazee Digital Indonesia, perusahaan media monitoring independen. Untuk menetapkan pemenang, Kazee dan SPS menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisis kualitatif.

Koran SINDO dan SINDOnews.com Raih Media Brand Awards 2022 dari SPS


Selain Media Brand Awards 2022, SPS Juga menganugerahkan Penghargaan korporasi terpopuler di media arus utama kategori BUMN, anak BUMN dan BUMD. Selain itu Penghargaan tokoh terpopuler di media arus utama kategori Menteri, Kepala lembaga, Gubernur serta Bupati dan Wali Kota.

HUT ke-76 SPS mengusung tema besar "Kolaborasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Indonesia". Tema besar ini diangkat karena SPS menilai pers akan runtuh jika bisnisnya tidak sehat. Karena itu, kolaborasi antara perusahaan-perusahaan pers dengan keseluruhan entitas bisnis merupakan keniscayaan. Pers yang sehat memiliki peran yang penting dalam mendorong kebangkitan ekonomi dan kehidupan berdemokrasi.

"SPS berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang bersedia menjadi tuan rumah perayaan hari jadi kami ke-76, sekaligus menjadi saksi kolaborasi pelaku bisnis pers dengan entitas bisnis lainnya. Di usia yang matang, kami para pelaku bisnis pers, harus bisa menjaga agar industri pers tetap hidup," ujar Januar P Ruswita.

Bagi SINDOnews, penghargaan ini melengkapi berbagai prestasi lainnya. SINDOnews, portal berita di bawah MNC Portal Indonesia (MPI), dalam naungan MNC Group, sebelumnya telah mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain Wow Brand dari MarkPlus Inc (2020), Anugerah Perhumas (2021) dan Gold Winner IPMA 2022 yang juga digelar SPS.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1216 seconds (10.101#12.26)