Koalisi Indonesia Kerja Belum Putuskan Usulan 10 Pimpinan MPR

Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:49 WIB
Koalisi Indonesia Kerja Belum Putuskan Usulan 10 Pimpinan MPR
Koalisi Indonesia Kerja Belum Putuskan Usulan 10 Pimpinan MPR
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin belum memutuskan apakah setuju atau menolak usulan 10 Pimpinan MPR periode mendatang. Adapun periode saat ini, Pimpinan MPR berjumlah delapan orang.

"Dari sisi KIK sendiri itu memang belum memilih apakah 8 atau 10, jadi dua-duanya masih mengerucut," ujar Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Karena, dia khawatir ada fraksi yang menolak usulan dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay itu. "Karena misalnya ingin lebih populer di mata publik mengatakan ini bagi-bagi jabatan, kami enggak mau ikut, kan enggak bisa dipaksa juga kalau enggak mau ikut dapat Pimpinan MPR," jelas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Namun, dia mengatakan para sekretaris jenderal KIK membuka peluang menyetujui usulan 10 orang Pimpinan MPR itu. Hal tersebut berdasarkan pertemuan para sekretaris jenderal KIK beberapa hari lalu.

"Jadi Koalisi Indonesia Kerja sepanjang hasil pertemuan kemarin itu mengatakan kita bicara dengan teman-teman yang ada di koalisi kira-kira aspirasinya seperti apa, kenapa kami bersikap seperti itu, karena yang melemparkan pertama kan dari rekan Saleh Daulay PAN, nah itu kami respons coba dalam olah seperti apa," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2957 seconds (0.1#10.140)