Soal Kerusuhan di Papua, Wiranto Puji Permintaan Maaf Gubernur Jatim

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:41 WIB
Soal Kerusuhan di Papua, Wiranto Puji Permintaan Maaf Gubernur Jatim
Soal Kerusuhan di Papua, Wiranto Puji Permintaan Maaf Gubernur Jatim
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung atas peristiwa yang terjadi di Jawa Timur.

“Barusan juga, tadi saya telepon dengan Gubernur Jawa Timur, ibu Khofifah dan beliau menyatakan maaf terbuka. Ini pernyataan maaf yang tulus dan ikhlas,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah menyampaikan pernyataan dan imbauan kepada semua pihak agar tidak memperpanjang insiden ini dan kembali menjalin persaudaraan dan kedamaian di wilayah masing-masing.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Forum Pimpinan Daerah Papua Barat yang mampu menenangkan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. Saya tadi juga sudah telepon dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Papua Barat dan telah menyampaikan laporan bahwa di Papua Barat, Manokwari telah dapat ditenangkan,” katanya.

Mantan Panglima ABRI ini berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan peristiwa ini. ”Masyarakat kita semoga tidak terpancing, kembali tetap tenang, menjalankan kewajiban tugas masing-masing, tidak terpancing masalah ini. Doakan mudah-mudahan ini segera kita selesaikan,” tutupnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0915 seconds (0.1#10.140)