Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri

Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:39 WIB
Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri
Demokrat Siap Dukung Jokowi Tanpa Menteri
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan tetap akan mendukung Pemerintah Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) meskipun tidak mendapatkan jatah menteri.

Demokrat juga mengaku belum pernah menyodorkan calon-calon menterinya kepada Jokowi. “Untuk Demokrat, saya kira bukan masalah menteri atau tidak menteri. Tapi ketika kita sudah menyatakan kita bersama pemerintah apa pun keputusan pemerintah akan kita hargai, khususnya Presiden Jokowi selaku presiden terpilih ya hak prerogatif presiden. Jadi kita bukan masalah kita dapat atau tidak dapet kursi, selama ini Demokrat tidak pernah menyodor-nyodorkan menteri juga,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menurut Nurhayati, selama ini Demokrat sudah berkali-kali menunjukan sinyal dukungannya kepada pemerintah. Salah satunya ketika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan ke Istana oleh Jokowi, dan kemudian pertemuan-pertemuan berikutnya.

Mengenai jatah menteri, dia menegaskan itu prerogatif Presiden. Demokrat, kata Nurhayati, menghargai apa pun yang akan diputuskan oleh Jokowi. Komunikasi pun masih terus berjalan.

“Saya kira masih berjalan komunikasi juga dengan semua partai juga berjalan dengan baik ya. sebagai partai nasionalis religius tentunya Partai Demokrat juga selalu membina hubungan yang baik dengan semua pihak. khususnya dengan pak Jokowi sebagai presiden,” papar Nurhayati.
Soal Jokowi yang akan mengumumkan kabinet kapan saja, dia menilai setiap pemimpin punya gaya sendiri dan harus dihargai.

Dia yakin bahwa Jokowi juga intens bertemu dengan parpol koalisinya sebelum memutuskan kebinet ini.

“Presiden sudah mengatakan katanya 45 persen dari parpol dan 55 persen dari profeisonal. Nah kita hanya berharap kepemimpinan beliau di lima tahun ke depan ini bisa benar-benar lebih maju. Artinya Indonesia lebih berdaulat, masyarakat lebih sejahtera. Itu yang kita harapkan dari pemerintah saat ini,” harapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2416 seconds (0.1#10.140)