alexametrics

Sikap Politik Gerindra Belum Pasti Diputuskan dalam Rakernas

loading...
Sikap Politik Gerindra Belum Pasti Diputuskan dalam Rakernas
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rakernas pada 21 September mendatang di Hambalang, Bojongkoneng, Bogor, Jawa Barat. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 21 September mendatang di Hambalang, Bojongkoneng, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon memastikan, sikap politik Gerindra belum bisa dipastikan akan diputuskan dan diumumkan dalam Rakernas.

"Mengenai resminya (sikap resmi Gerindra) saya kira tentu akan pada waktunya, belum tentu di rakernas ini saya kira kalau sudah mendekati ya," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).



Menurut Fadli Zon, akhir September itu intensitas kesibukan politik masih cukup tinggi di mana Anggota DPR RI baru dilantik pada 1 Oktober dan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) juga baru akan dilantik pada 20 Oktober, lalu kemudian disusul pengukuhan kabinet.

"Jadi saya kira waktunya masih cukup panjang sekitar dua bulanan lagi," terang Fadli.

(Baca juga: Pilih DPR ketimbang MPR, Fadli Zon: Lebih Bebas Bersuara)

Yang pasti kata Wakil Ketua DPR ini, komunikasi politik masih terus berlangsung dengan wajar dan biasa. Tapi mungkin intensitasnya akan lebih banyak mendekati waktunya.

"Tapi saya kira intensitasnya itu akan (meningkat) ketika mendekati pada waktunya karena, kalau sekarang masih panjang ya," ucapnya.

Fadli menegaskan, seluruh kader Gerindra sudah sepakat bahwa keputusan politik Gerindra diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai Ketum dan juga Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Soal masuk ke pemerintah atau tetap di luar, hal itu akan disampaikan pada waktunya nanti. "Kalau kita dalam pemerintahan harus efektif bekerja dalam rangka membangun kepentingan bangsa yang lebih besar tapi di luar pemerintahan merupaka suatu opsi untuk melakukan check and balance," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak