Gedung Terbakar, Sahroni Yakin Kejagung Tetap Komitmen Tuntaskan Kasus Besar

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:06 WIB
loading...
Gedung Terbakar, Sahroni Yakin Kejagung Tetap Komitmen Tuntaskan Kasus Besar
Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni menegaskan bahwa apapun penyebabnya, Kejagung harus tetap berkomitmen dan fokus dalam memberantas korupsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Insiden kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu hingga Minggu (22-23/8) pagi kemarin mengejutkan banyak pihak. Tak sedikit juga yang muncul banyak spekulasi atas penyenan kebakaran itu, salah satunya adalah dugaan sabotase atas kasus-kasus tertantu yang tengah ditangani oleh Kejagung.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Nasdem Ahmad Sahroni menegaskan bahwa apapun penyebabnya, Kejagung harus tetap berkomitmen dan fokus dalam memberantas korupsi. Dan dia yakin atas komitmen Kejagung dalam menuntaskan kasus yang ditangani. (Baca juga: Komisi III DPR Akan Dalami Insiden Kebakaran Gedung Kejagung)

“Apapun penyebab kebakarannya, kecelakaan ataupun sabotase, kejaksaan agung tidak boleh pecah konsentrasi dan keberaniannya dalam bekerja memberantas kasus-kasus besar tingkat tinggi yang sudah mempermainkan dan merugikan negara,” ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Legislator asal Tanjung Priok itu yakin bahwa Kejagung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin bisa tetap fokus dan berani dalam mengungkap kasus apapun yang dihadapinya, mengingat kekuatan utama Kejagung adalah orang-orangnya, bukan bergantung pada gedungnya.

“Kekuatan Kejaksaan Agung ada pada sumber daya manusianya yang berani, bukan pada gedungnya,” ucapnya.

Bendahara Umum Partai Nasdem ini mengingatkan bahwa insiden terbakarnya gedung ini tidak menyurutkan semangat ataupun mmebuyarkan konsentrasi untuk memberantas kasus-kasus besar. (Baca juga: Kebakaran di Kejagung Diyakini Tak Menghambat Penanganan Perkara)

“Jadi Kejaksaan Agung dan Jaksa Agung semangatnya juga harus terbakar untuk mengungkap kasus besar yang tengah ditangani. Jangan terpecah konsentrasinya gara-gara hal ini,” pungkas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)