Bamsoet Yakin Jokowi Beri Jatah Kursi Menteri Terbanyak ke PDIP

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 22:14 WIB
Bamsoet Yakin Jokowi Beri Jatah Kursi Menteri Terbanyak ke PDIP
Bamsoet Yakin Jokowi Beri Jatah Kursi Menteri Terbanyak ke PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan permintaan Megawati Soekarnoputri agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diberi jatah kursi menteri terbanyak. Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, permintaan Ketua Umum PDIP itu wajar.

Bamsoet justru melihat Megawati menyemangati kader PDIP melalui permintaan jatah kursi menteri tersebut. Kemudian, Megawati juga dinilai menghargai kerja keras kader PDIP dalam Pemilu Serentak 2019.

"Jadi menurut saya apa yang disampaikan Bu Mega lebih kepada motivasi kepada para kader dari seorang pemimpinnya," ujar Bamsoet usai menghadiri acara rilis survei Cyrus Network di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Adapun permintaan Megawati Soekarnoputri terkait jatah kursi menteri itu disampaikan dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach kemarin. Dia pun yakin antara Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan baik.

Sehingga, Bamsoet yakin bahwa permintaan Megawati Soekarnoputri itu akan dikabulkan oleh Presiden Jokowi. "Tanpa diucapkan pun itu pasti harapan-harapan bisa terlaksana. Sejauh calon yang disodorkan, menurut saya pribadi itu masuk dalam klasifikasi daripada menteri yang diharapkan Pak Jokowi bisa mendrive pemerintahannya lima tahun ke depan yang harus jauh lebih sukses lagi," tutur Politikus Partai Golkar ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)