alexametrics

Malam Ini, Megawati Dikukuhkan Kembali sebagai Ketum PDIP 2019-2024

loading...
Malam Ini, Megawati Dikukuhkan Kembali sebagai Ketum PDIP 2019-2024
Sekjen PDIP Hasto Kriatiyanto memastikan Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A+ A-
BALI - Megawati Soekarnoputri akan kembali memegang kendali pimpinan tertinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rencananya, malam ini Megawati akan langsung dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024.

"Pada malam hari nanti, sesuai dengan jadwal acara direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketum DPP PDIP," ujar Sekjen PDIP Hasto Kriatiyanto sebelum pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Hasto mengatakan, berdasarkan pengalaman dalam Kongres IV yang lalu yang juga digelar di Bali, Hasto yang saat itu memegang posisi Plt Sekjen dan pimpinan sidang, serta mayoritas utusan langsung meminta Megawati ditetapkan sebagai ketua umum.



"Terlebih sekarang setelah melalui konfercab dan konferda, semua menyampaikan aspirasi arus bawah yang menghendaki Ibu Mega sebagai ketua umum," katanya.

Berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) di 514 kabupaten/kota dan Konferensi Daerah (Konferda) di 34 provinsi semua menghendaki agar Megawati Soekarnoputri tetap melanjutkan kepemimpinan di Partai Moncong Putih hingga lima tahun ke depan.

"Kita melihat bahwa seluruh aspirasi melalui konfercab di 514 kabupaten/kota dan konferda di 34 provinsi memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai ketua umum partai," ujar Hasto.

Menurut Hasto, Kongres V PDIP yang lebih cepat dari perencanaan sebelumnya yakni 2020, dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan agenda pemerintahan negara mengingat posisi politik PDIP sebagai partai pengusung utama Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Dengan konsolidasi melalui kongres, ketika pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin terbentuk, seluruh jajaran partai sudah siap, solid dan bergerak mendukung Pak Jokowi untuk kemajuan bangsa ke depan," tuturnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak