Pesan Amien Rais ke PAN: Jika Dukung Jokowi, Jangan Harap Lolos di 2024

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 17:19 WIB
Pesan Amien Rais ke PAN: Jika Dukung Jokowi, Jangan Harap Lolos di 2024
Pesan Amien Rais ke PAN: Jika Dukung Jokowi, Jangan Harap Lolos di 2024
A A A
JAKARTA - Amien Rais mewanti-wanti pimpinan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk tidak begitu saja bergabung dengan Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amien.

Apalagi, kata Amien, jika dukungan diberikan PAN kepada pemerintah tanpa syarat. "Kalau PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi, masyarakat luas sangat sinis, dan jangan harap PAN bisa lolos parlementary threshold (ambang batas masuk parlemen) pileg yang akan datang," tutur Amien dalam suratnya yang dibacakan oleh instruktur senior pengkaderan PAN, Icu Zukafril dalam acara diskusi bertajuk Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019 di Padepokan Pencak Silat, Jalan Raya TMII 1, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

Menurut Amien yang menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN ini, sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN. Kemudian, Amien dalam suratnya menyampaikan Pemerintah Jokowi akan melanjutkan kebijakan yang menghancurkan masa depan bangsa dan negara.

"Alangkah aib dan malu, serta hina PAN dihadapan Allah YME. Kita gadaikan akidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali," ujar Amien masih dalam suratnya.

Amien juga mengingatkan bahwa hidup cuma sekali. "Hidup bagaikan sandiwara singkat, cuma puluhan tahun saja. Mari kita ambil peran dan posisi yang diridhai-Nya. Jangan sebaliknya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0472 seconds (0.1#10.140)