alexametrics

Argentina Tertarik Buah-Buahan dan Pesawat Buatan Indonesia

loading...
Argentina Tertarik Buah-Buahan dan Pesawat Buatan Indonesia
Presiden Argentina Mauricio Macri menandatangani nota kerja sama disaksikan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor. Foto/Dita Angga
A+ A-
BOGOR - Presiden Argentina Mauricio Macri menilai ada potensi besar dalam hubungan Indonesia-Argentina. Argentinda dan Indonesia sepakat untuk mengembangkan dan memperdalam hubungan kedua negara di berbagai bidang yakni dagang, industri dan kebudayaan.

Macri menyatakan ketertarikannya pada buah hasil pertanian Indonesia dan produk industri strategis Indonesia. “Kami juga ingin menikmati buah-buah yang ada di Indonesia. Indonesia juga dapat belajar untuk bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak. Kami juga tertarik untuk bekerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan dan juga ini potensinya sangat besar,” kata Presiden Macri di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6/2019).

Macri mengaku terus mendorong peningkatan kerja sama antara Klub Dagang Amerika Selatan Mercosur dengan Indonesia. “Kita juga telah membahas kerja sama Mercosur dan Indonesia untuk membuat perjanjian perdagangan bebas antara kedua belah pihak. Ini akan mempermudah apa yang kita bahas hari ini. Kami sangat menghargai apa yang bisa kita lakukan bersama-sama,” tuturnya.



Pada kesempatan itu Macri juga meminta adanya perbaikan sistem visa antara Indonesia dan Argentina. "Kami juga ingin memperbaiki sistem visa. Supaya arus orang Indonesia dan Argentina yang saling mengunjungi bisa semakin meningkat karena ini adalah dua negara yang sangat indah dan penuh dengan budaya,” tuturnya.

Macri pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan pemerintah Indonesia. Dia mengungkapkan keinginannya agar apa yang telah dibahas di Indonesia dapat berlanjut di Osaka saat KTT G20.

“Sekali lagi terima kasih telah menerima kami. Mudah-mudahanan kunjungan pertama dari banyak kunjungan. Kami juga ingin menyampaikan selamat atas pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi. Sekali lagi selamat,” katanya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak