Airlangga Hartarto Salat Idul Fitri Bersama Warga dan Kader Golkar

Rabu, 05 Juni 2019 - 09:26 WIB
Airlangga Hartarto Salat Idul Fitri Bersama Warga dan Kader Golkar
Airlangga Hartarto Salat Idul Fitri Bersama Warga dan Kader Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Syajarataun Thayyibah, Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (5/6/2019) pagi. Selain warga sekitar, hadir pula Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Majelis Etik, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ormas Hasta Karya dan Sayap Partai Golkar, Badan-badan di Lingkungan Partai Golkar dan Ikatan Istri-Istri Partai Golkar.

"Pagi ini, bahkan sejak semalam kita sama-sama mengumandangkan Takbir, sahut menyahut terdengar diseluruh penjuru dunia nama Allah di Agungkan, rasa syukur dipanjatkan diseluruh permukaan bumi. Termasuk kita yang berada di sini. Betapa besar sebenarnya jumlah kita, andai kita menyadari itu, semestinya kita sangatlah kuat," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kader Golkar harus menjadikan Hari raya Idul Fitri sebagai refleksi bagi tindakan, aktifitas politik dan tutur kata kepada masyarakat. "Jika kita semua berhasil menjadi politisi yang bersih, berhasil menjadi masyarakat yang bersih, berhasil menjadi siapapun dalam profesi kita dengan bersih, maka saat itulah kita telah menang," kata Menteri Perindustrian ini.

Dia mengatakan, kemenangan Partai Golkar adalah hasil konsolidasi partai. Dia melanjutkan, Partai Golkar semakin disegani karena soliditasnya terjaga dan mampu memperoleh kursi di DPR urutan kedua.

"Ini adalah posisi strategis Partai Golkar untuk mewarnai politik nasional di 5 tahun ke depan. Partai Golkar tidak saja menaungi umat Islam, tetapi partai yang mengakomodir kepentingan-kepentingan umat Islam, semoga ukhuwah kita, semakin diperkuat dengan jalinan silaturahim semacam ini, tidak saja bagi ummat Islam, tetapi bagi ummat lainnya," tuturnya.

Dia pun berharap, Idul Fitri kali ini menjadi Idul Fitri yang benar-benar membersihkan bagi hati dan pikiran kita semua. "Bahwa keberhasilan Idul Fitri adalah ketika kita telah melaluinya, maka kita akan bertransformasi menjadi insan yang jauh lebih baik, insan pengabdi, atas keridhoan-Nya, kita menjadi kader partai yang amanah dan konsisten dalam garis perjuangan partai," imbuhnya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir di masjid itu, terutama kader dan pengurus DPP Partai Golkar. Juga kepada Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Gus Andi Budi sebagai Ketua Panitia dan Ace Hasan Syadzily sebagai Khatib dalam Salat Idul Fitri yang berlangsung saat ini.

"Demikian, mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan, semoga Allah yang maha pengasih dan penyayang, selalu melindungi kita semua sebagai ummat yang selalu berpasrah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)