Airlangga Lepas Mudik Gratis Bareng Golkar ke Jateng, Yogya, hingga Bengkulu

Rabu, 12 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
Airlangga Lepas Mudik Gratis Bareng Golkar ke Jateng, Yogya, hingga Bengkulu
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas 10 bus mudik gratis dari Kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas 10 bus mudik gratis dari Kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023). Sepuluh bus itu mengantarkan 400 pemudik ke kampung halamannya.

Airlangga menuturkan, tradisi mudik bersama rakyat merupakan sebuah program tahunan yang sejalan dengan visi misi Partai Golkar.

"Kami berterima kasih kepada Poksi 5 yang sudah menyiapkan secara baik dalam acara pelepasan gelombang pertama," ujar Airlangga dalam sambutan pelepasan mudik gratis Partai Golkar.



Menurut Airlangga, budaya lebaran adalah tradisi yang baik. Idiom-idiom Islam diterjemahkan secara kreatif dan cerdas dalam budaya.

"Silaturahim dan halal bi halal tentunya saling memaafkan antara orang tua, suami, istri, teman, tetanga, atasan, dan bawahan dan mitra bisnis," tuturnya.

Saling bermaaf-maafan, kata Airlangga, akan terjadi antarkelompok baik petani, murid, guru, nelayan termasuk politisi. Dengan begitu terjadi hubungan yang harmonis dalam kelompok-kelompok masyarakat.

"Dan inilah yang sangat menjiwai atau kita yang sering disebut ini kegiatan yang sangat Golkar banget. Karena Golkar mewakili kelompok-kelompok aliran, kelompok-kelompok golongan, dan kelompok-kelompok fungsional," kata Airlangga.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Mudik Partai Golkar Ridwan Bae menyebutkan para pemudik diberangkatkan lebih awal untuk mencegah kemacetan. "Karena kebetulan jaraknya jauh, mulai dari Bengkulu, Solo, Klaten, Yogyakarta. Oleh karena itu Golkar setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini," katanya.

Ridwan mengungkapkan pemberangkatan akan dilaksanakan dua tahap pada 12 April dan 19 April. Tahap pertama mengerahkan 10 unit bus dengan total 400 penumpang. "Tahap dua juga kita akan melakukan hal yang sama pada saat sudah menghampiri waktu pelaksanaan hari H Idulfitri," ujarnya.

Selain mudik gratis, kata Ridwan, para pemudik juga mendapatkan kaus, paket sembako, serta uang saku untuk dapat melaksanakan mudik di kampung halaman dengan nyaman dan aman.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)