Perkuat Silaturahmi, Dubes Yuddy Chrisnandi Safari Idul Fitri di Ukraina

Jum'at, 14 Mei 2021 - 10:06 WIB
loading...
Perkuat Silaturahmi, Dubes Yuddy Chrisnandi Safari Idul Fitri di Ukraina
Duta Besar (Dubes) RI di Kyiv, Ukraina, Yuddy Chrisnandi merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah bersama segenap masyarakat Indonesia yang bermukim di Ukraina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) RI di Kyiv, Ukraina, Yuddy Chrisnandi merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah bersama segenap masyarakat Indonesia yang bermukim di Ukraina. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Yuddy dengan melakukan Safari Idul Fitri untuk memperkuat silaturahmi dengan kolega di kalangan komunitas Muslim.



Diketahui, Yuddy bersama keluarga dan sebagian masyarakat Indonesia melakukan sholat Id di mesjid Ar-Rahma. Setelah itu menyempatkan diri mengunjungi mesjid Ar-Raid untuk bersilaturahmi dengan pengurus Mesjid.

Usai silaturahmi dengan komunitas Muslim Ukraina, Dubes Yuddy dan istri, Ny. Velly Elvira menggelar Halal Bihalal untuk masyarakat Indonesia di Ukraina. Acara yang berlangsung di Wisma Duta RI tersebut dihadiri oleh sekitar 60 anggota masyarakat Indonesia dan keluarga.

"Halal Bihalal ini menjadi kesempatan yang berharga bagi masyarakat Indonesia untuk bertukar sapa melepas rindu dan saling memaafkan, serta memperkuat tali silaturahmi setelah sebelumnya tidak dapat bepergian karena aturan karantina ketat yang diberlakukan pemerintah setempat," tutur Yuddy.

"Selain itu, jamuan makan siang yang dihidangkan khas ala Indonesia, juga menjadi pengobat rindu bagi mereka yang sudah lama tidak menikmati masakan Nusantara," tambahnya.

Usai menjamu masyarakat Indonesia, Dubes RI tersebut dijamu oleh Dubes Malaysia, Dato’ Raja Reza Raja Zaib Shah dan istri, memperkuat silaturahmi sebagai sesama muslim dari negara ASEAN.

Tak lama setelah itu, Yuddy kembali menjamu sejumlah mitra penting, kali ini para anggota Parlemen Ukraina yang menjadi anggota Badan Kerjasama Bilateral Antar Parlemen Ukraina-Indonesia, Artem Kunaiev dan Igor Kopytin.

"Rangkaian kegiatan silaturahmi ini merupakan upaya untuk memperkuat jaringan persahabatan sesama Muslim sekaligus untuk memperkuat citra umat Islam Indonesia yang toleran, ramah dan cinta damai," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)