Putri Dakka Maju Cawalkot Palopo 2024, PDIP: Terbukti Peduli Rakyat

Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:16 WIB
loading...
A A A
"Perlu menyiapkan infrastrukturnya misalnya dermaga layaknya pelabuhan Makassar New Port. Kita tempatkan pelabuhan besar tempat bersandarnya kapal bertonase besar berada sebagai pintu keluarnya untuk mengangkut hasil bumi di tanah Luwu sebelum di kirim ke IKN," ulasnya.

"Ibaratnya kita jadi Jabodetabeknya, hasil bumi kita sangat besar di Luwu Raya akan menjadi penyumbang kebutuhan konsumsi makanan bagi penduduk di IKN, kira-kira seperti itu padangan saya melihat potensi 5 tahun ke depannya,” sambungnya.

Kehadiran dermaga besar tersebut juga akan berdampak pada pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat. Putri Dakka juga mengungkapkan, perekonomian Kota Palopo 2023 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPN) Kota Palopo mengalami kenaikan. "Perekonomian Palopo 2023 tumbuh sebesar 4,34% dari 2022," katanya.

Hal lainnya yang akan menjadi fokus Putri Dakka adalah peningkatan indeks manusia melalui program peningkatan gizi anak dengan asupan nutrisi selama masa pertumbuhan.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Mustar Bonaventura mengatakan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik bangsa menjadi pemimpin daerah. "Sebagai partai politik PDI Perjuangan memberi kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik untuk mendaftarkan dirinya menjadi pemimin daerah," katanya.

Mustar juga mengatakan partainya terbuka bekerja sama dengan pihak mana pun dalam membangun daerahnya. Terlebih figur Putri Dakka terbukti punya kepedulian dan kecepatan mengurus masyarakat.



"PDIP membuka diri untuk putra-putri terbaik memberikan kontribusinya untuk membangun daerah. Yang di dukung oleh PDI Perjuangan adalah yang mau dan memahami jeritan suara hati rakyat. Siapa pun putra putri terbaik Indonesia, PDI Perjuangan pasti terbuka, mau dia anak petani, anak pedagang, maupun anak buruh selama komitmen dan keberpihakannya untuk masyarakat kecil pasti kita terbuka," tutupnya.
(kri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)
pixels