Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan Resmi Dibentuk

Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:40 WIB
loading...
Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan Resmi Dibentuk
Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan resmi dibentuk guna menggali potensi generasi muda Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan resmi dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tim ini nantinya diisi oleh personel berdasarkan pada kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.

Pembentukan tim tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Pemuda dan Olahraga RI Nomor 66 Tahun 2024 tentang Pembentukan Sekretariat Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan dan Tim Asistensi Kelompok Kerja Tim Koordinasi Nasional Pelayanan Kepemudaan.

Dalam lampiran Kepmen tersebut, tercantum lima Kelompok Kerja yang nantinya bakal melakukan penanganan khusus kepada bidang-bidang tertentu. "Alhamdulillah, kami telah meluncurkan Kepmen tentang pembentukan Sekretariat Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan dan Tim Asistensi Pokja Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Jumat (28/6/2024).



Orang nomor satu di dunia olahraga dan pemuda Indonesia itu menerangkan, setiap kelompok kerja yang dibuat berisi orang profesional yang dinilai memiliki kapabilitas di bidang masing-masing. Lahirnya tim tersebut merupakan Langkah cepat dari pihaknya untuk menjalankan amanah dan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa memaksimalkan pelayanan kepada unsur kepemudaan.

"Kami berharap, tugas sesuai Kepmen itu nantinya bisa dijalankan dengan maksimal dan bisa memberikan ruang lebih kepada anak-anak muda untuk bisa berkembang, maju dan makin berdampak kepada bangsa ini dengan layanan-layanan yang nantinya diberikan melalui Kemenpora, sebagai otoritas tertinggi kepemudaan di Tanah Air," tutur Politisi asal Partai Golkar tersebut.



Kelompok kerja yang dibentuk itu antara lain di Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan, Bidang Kesempatan dan Lapangan Kerja, Bidang Partisipasi dan Kepemimpinan, serta Bidang Gender dan Diskriminasi.

"Bismillah, semoga tim bisa berjalan maksimal dan mari bersama-sama anak muda turut serta secara maksimal untuk mewujudkan target besar Pak Presiden Jokowi, yakni Indonesia Emas 2045 ," kata Dito.

Berikut Susunan Tim Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan dan Tim Asistensi Kelompok Kerja Tim Koordinasi Nasional Pelayanan Kepemudaan Kemenpora 2024
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)
pixels