Bacawagub Jan Maringka Sambangi DPP Demokrat Bahas Pilgub Sulut

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:01 WIB
loading...
Bacawagub Jan Maringka...
Bacawagub Jan Maringka menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat. Foto/SINDOnews/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jan Maringka menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat. Dalam kunjungannya, Jan Maringka berdiskusi mengenai pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur mendampingi Elly Lasut dalam Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) 2024.

Tiba di DPP Demokrat, Jan bersama tim pemenangannya disambut langsung Sekje n Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya."Kami mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan Sekertaris Jenderal DPP Demokrat dalam konteks pencalonan sebagai wakil gubernur untuk Provinsi Sulut. Di mana kita melihat bahwa Demokrat mengusung Elly Lasut sebagai gubernur dan kami sebagai wakil gubernur," kata Jan, Rabu (26/6/2024).



Jan mengatakan, diskusinya bersama dengan Sekjen Demokrat itu untuk menyamakan persepsi yang sebelumnya sudah terbentuk dalam Koalisi Sulut Maju.

"Namun ternyata kemarin masing-masinh sudah mencalonkan pasangannya sendiri-sendiri dan kami bersama dengan Bapak Elly Lasut sudah membangun komunikasi, partai yang sedang kita bangun komunikasinya adalah selain Demokrat yakni dengan PSI kemudian juga Perindo PKB dan PKS," ujar Jan.



"Jadi dengan 5 partai dengan jumlah pendukung 10 kursi, ini adalah small is beautiful, ini adalah kelompok yang kita harapkan juga memberikan warna terhadap pembangunan Sulut untuk lebih maju lagi," imbuhnya.

Setelah pertemuan dengan Sekjen Demokrat, Jan mengungkapkan, langkah selanjutnya yakni untuk mengecek elektabilitas pasangan Elly Lasut-Jan Maringka melalui survei.

"Nanti kita setelah ini kami sedang dilakukan survei, yang dilakukan adalah berpasangan itu nanti disandingkan dengan pasangan-pasangan dari partai lain, kita tau bahwa PDIP bisa mengusung pasangannya sendiri, kemudian partai lain juga mengusung pasangannya sendiri dengan harapan dilihat bahwa elektabilitas dari pasangan-pasangan ini itulah yang akan menjadi penentu kebijakan ke depan bagaimana kita membangun Sulut," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)