Partai Perindo Minta Kader Muda Manfaatkan Pilkada 2024 sebagai Ajang Belajar

Kamis, 26 September 2024 - 21:18 WIB
loading...
Partai Perindo Minta...
Bendahara Umum Partai Perindo Angkie Yudistia meminta kader muda memanfaatkan Pilkada 2024 sebagai ajang belajar. Foto/SINDOnews/irfan maruf
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mendorong kepada seluruh kader muda untuk memanfaatkan Pilkada 2024 sebagai kesempatan belajar. Melalui pengalaman langsung, para kader dapat memahami dinamika pemilihan, tidak hanya berdasarkan teori tetapi juga melalui praktik nyata.

"Ini adalah momentum yang baik bagi para kader muda Perindo untuk belajar. Pilkada bisa menjadi ajang bagi mereka untuk menyongsong Pemilu 2029," ungkap Bendahara Umum Partai Perindo Angkie Yudistia saat memberikan materi dalam Pelatihan Juru Bicara Nasional di DPP Perindo, Kamis (26/9/2024).

Angkie menjelaskan kader muda perlu menyerap dan memahami kondisi politik dengan mengikuti setiap tahap kompetisi, dari awal hingga akhir dalam mendukung calon kepala daerah. Dengan demikian, mereka akan memperoleh pengalaman berharga yang dapat mempersiapkan mereka untuk langkah selanjutnya baik itu dalam Pilkada maupun Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan datang.



"Mereka belajar secara langsung karena generasi muda lebih baik praktik daripada hanya teori. Momentum ini penting untuk menyiapkan mereka menghadapi Pilkada dan Pileg lima tahun ke depan," tambahnya.



Angkie juga menegaskan, pelatihan ini tidak akan menjadi kegiatan sekali saja, tetapi akan dilakukan secara rutin dan terbuka bagi kader-kader baru yang ingin bergabung dengan Partai Perindo. Para kader muda juga diharapkan untuk memiliki karakter yang kuat dan berwibawa dalam menghadapi kompetisi politik yang semakin ketat.

“Pilkada harus dijadikan ajang belajar. Dengan mengikuti pilkada, kader muda dapat melihat kondisi politik secara langsung dan mendapatkan ilmu dari pengalaman. Kami akan memberikan tips dan trik untuk mempersiapkan soft skill komunikasi, seperti berbicara di depan umum dan berinteraksi dengan media," kata Angkie.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)