Ujian Sertifikasi Dinilai Penting untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Senin, 24 Juni 2024 - 18:34 WIB
loading...
Ujian Sertifikasi Dinilai Penting untuk Tingkatkan Kualitas SDM
Sekolah Yehonala mengumumkan kerja sama dengan Mentari Assessment, sebuah langkah penting dalam melaksanakan Ujian Sertifikasi Cambridge. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ujian sertifikasi dinilai penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini terungkap saat Sekolah Yehonala mengumumkan kerja sama dengan Mentari Assessment, sebuah langkah penting dalam melaksanakan Ujian Sertifikasi Cambridge.

Mentari Assessment merupakan Authorised Platinum Exam Centre untuk Cambridge Assessment English yang mana sebagai Examination Centre resmi di Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung di Kantor Mentari Group Jakarta, dihadiri oleh Mitosima The Anakunda, Ketua Yayasan Yehonala, beserta tim guru dari Sekolah Yehonala. Dari pihak Mentari Group, hadir Djuni Rimba, Executive Director Mentari Group, dan Hendro Hassen, Director Mentari Academy.

Dalam kesempatan tersebut, Mitosima The Anakunda menyampaikan pentingnya kerja sama ini untuk meningkatkan value lulusan Sekolah Yehonala.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing di kancah global. Sertifikat dari Cambridge Assessment English dapat digunakan di banyak organisasi dunia, sehingga ini adalah langkah penting bagi kami," ujar Mitosima The Anakunda, Senin (24/6/2024).

Dengan kerja sama ini, Sekolah Yehonala akan menjadi Cambridge Exam Preparation Centre untuk ujian Cambridge Assessment English. Ini juga menambah nilai tambah bagi Sekolah Yehonala yang secara resmi nantinya dapat menggunakan logo Cambridge English Qualifications.

"Kami berharap lulusan dari Sekolah Yehonala akan mengisi posisi penting di berbagai perusahaan global," tambah Mitosima The Anakunda.

Selain itu, kerja sama ini juga mencakup penggunaan Matific Math, sebuah platform belajar matematika yang inovatif menggunakan teknologi berbasis game.

Matific Math menawarkan cara belajar matematika yang terbaik dan menyenangkan melalui seni, humor, dan cara bercerita dalam platformnya, yang akan menarik siswa untuk lebih menikmati matematika.

Konten belajar di Matific dirancang dan disaring oleh ahli pendidikan terkemuka dari seluruh dunia, mempermudah siswa memahami topik dan mendorong pemikiran kritis.

Matific juga menyediakan ratusan kegiatan interaktif, lembar tugas, dan soal cerita untuk membantu murid menguasai setiap topik matematika dengan lebih baik.

Djuni Rimba dari Mentari Group menyatakan, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan Sekolah Yehonala.

"Dengan pengalaman kami sebagai Authorised Platinum Exam Centre, kami yakin dapat memberikan dukungan terbaik untuk para siswa dalam persiapan ujian Cambridge," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)
pixels