Respons TKN Soal Sejumlah Akun Medsos Kubu 02 Diretas

Minggu, 14 April 2019 - 22:31 WIB
Respons TKN Soal Sejumlah Akun Medsos Kubu 02 Diretas
Respons TKN Soal Sejumlah Akun Medsos Kubu 02 Diretas
A A A
JAKARTA - Kubu paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dianggap sudah kehabisan akal, sehingga berpikir tidak sehat dengan menjadikan diri mereka seolah-olah korban hacker.

Sebut saja mulai dari Ferdinand Hutahean, Arief Poyuono, Dahlan Iskan dan yang terbaru adalah Said Didu yang mengaku akun media sosial (medsos) diretas oleh hacker.

Hal ini dikatakan oleh Juri Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Inas N Zubir, Minggu (14/4/2019).

"Apa benar demikian? Atau jangan-jangan mereka sendiri yang sengaja memposting chating, meme atau gambar yang bernada fitnah, hujat maupun ujaran kebencian lain-nya untuk kemudian mengaku seolah-olah akun-nya diretas oleh pihak lain," kata Inas.

Menurut Inas, jika akun mereka memang diretas oleh orang lain, berarti mereka bukanlah orang yang cermat dan tangguh, karena begitu mudah diakali oleh orang lain. Sehingga akun medsos yang merupakan jati diri mereka, tidak mampu dijaga dengan baik.

"Lalu bagaimana mungkin Ferdinand Hutahean, Arief Poyu, Dahlan Iskan dan Said Didu seandainya diberi kepercayaan menjadi pejabat publik yang harus menjaga aset-aset negara? Sedangkan menjaga akun media sosial pribadi saja mereka tidak mampu," tuturnya.

Sebelumnya, akun Twitter mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Said Didu diretas. Peretasan itu terjadi saat berlangsung debat kelima Pilpres 2019.

Said Didu menduga, peretasan akunnya dilakukan karena ada pihak yang ketakutan terkait cuitannya di Twitter. Dia mengaku geram dengan peretas yang mengambil alih akun twitternya.

"Mulai membikin mention, tujuh mention yang menjelek-jelekan UAS (Ustaz Abdul Somad)," ujar Said Didu saat menggelar konferensi pers.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)