Prabowo: Pemerintahan Jokowi Punya Teamwork yang Baik

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:49 WIB
loading...
Prabowo: Pemerintahan Jokowi Punya Teamwork yang Baik
Menhan Prabowo Subianto bersalaman dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 RI oleh Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Tahun 2022. FOTO/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini memiliki kerja sama atau teamwork yang baik, sehingga hampir semua kementerian memiliki kinerja yang baik. Hal ini disampaikannya usai menghadiri penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI oleh Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Tahun 2022.

"Kalau kita objektif, kita lihat hampir semua kementerian punya prestasi. Kita ini satu tim," kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/8/2022).

Prabowo menganalogikan kerja sama seperti tim sepak bola. Jika mau berhasil, maka harus bekerja sama. "Saya selalu senang pakai analogi tim sepak bola, jadi kalau kita mau berhasil harus bekerja sama. Dan saya kira pemerintah sudah buktikan kita teamwork bagus, kerja samanya bagus, kepemimpinannya bagus," ujarnya.



Namun demikian, Prabowo mengingatkan pesan Jokowi di pidato kenegaraannya bahwa Indonesia tetap harus waspada dan hati-hati. "Seluruh dunia menghadapi situasi yang tak menentu, krisis pangan, krisis energi dampak dari perang Ukraina, situasi geopolitik kita harus waspada," katanya.

"Yang kuncinya tadi kita gotong-royong, kita kompak, kita rukun, kita bersatu, percaya kepada pimpinan, insyaAllah kita bisa hadapi semua tantangan," tuturnya.

Baca juga: RAPBN 2023, Ini 5 Fokus Pemerintahan Jokowi
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.55#12.26)