Soal Massa Kampanye di GBK, Tim Jokowi-Maruf Sebut Berimbang

Sabtu, 13 April 2019 - 20:24 WIB
Soal Massa Kampanye di GBK, Tim Jokowi-Maruf Sebut Berimbang
Soal Massa Kampanye di GBK, Tim Jokowi-Maruf Sebut Berimbang
A A A
JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Inas N Zubir menilai, jumlah massa yang menghadiri Konser Putih Bersatu di SUGBK hari ini berimbang.

Hal itu dikatakan Inas terkait jumlah yang hadi saat kampanye akbar dari paslon Prabowo Subianto-Sandi Uno, di tempat yang sama pekan lalu. "Jika diperhatikan jumlah massa yang hadir jumlahnya berimbang," ujar Inas di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Meski berimbang, ketua DPP Partai Hanura ini menyebut pendukung Jokowi-Amin, jauh lebih militan dibanding massa pendukung Prabowo-Sandi. Inas menyatakan pandangannya dengan membandingkan durasi waktu kedua massa berkumpul dan kondisi cuaca yang ada.

Massa kampanye akbar Prabowo-Sandi membutuhkan waktu 18 jam untuk memenuhi SUGBK. Padahal, ketika itu cuaca cerah. Sedangkan massa kampanye akbar Jokowi-Amin mulai berdatangan pada Sabtu pagi mulai pukul 09.00 WIB dan memenuhi SUGBK sekira pukul 15.00 WIB.

Artinya hanya membutuhkan waktu enam jam saja, dalam cuaca hujan. "Jadi, kalau dicermati massa Jokowi-Amin jauh lebih militan dan tangguh ketimbang masa Prabowo-Sandi," ucapnya.

Inas juga membandingkan keberagaman pendukung kedua pasangan capres yang hadir. Ketua Fraksi Hanura di DPR ini menyebut massa pendukung Jokowi-Amin lebih inklusif, melibatkan seluruh kalangan dari berbagai identitas yang tidak terkotak-kotak dan berbaur dari awal acara hingga selesai.

"Sementara massa Prabowo-Sandi lebih eksklusif, kental nuansa identitasnya sehingga ketika pelaksanaan salat subuh tidak dihadiri kalangan tertentu yang ketika hadir pun kalangan tertentu tersebut tempatnya terpisah," pungkas Inas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)